Nasional

Habib Luthfi: Pemimpin Harus Memanusiakan Manusia

Rabu, 08 Februari 2017 07:30 wib

Bogor – Pemimpin harus bisa memanusiakan manusia sebagaimana yang diajarkan oleh Rasulullah SAW demikian sekelumit penggalan pesan Maulana Habib Lutfi bin Yahya pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Pondok Pesantren Riyadul Aliyah Cisempur Jl. Majend HR. Edi Sukma Km. 19 Cinagara Kecamatan Caringin, Bogor, Selasa 7 Februari 2017.

Rais Aam JATMAN Habib Lutfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya memberikan nasihat kepada Jammah kesyirikan itu tidak jauh dari keseharian manusia yang senantiasa harus dijauhi, hendak lah menghormati pada pemberi rezeki.

Salah satunya beliau membahas doa niat makan agar bisa menjauhkan dari syirik dan lebih mensyukuri nikmat yang allah berikan dengan contoh mengambil nasi yang jatuh walaupun sebutir bagian dari cara untuk menjauhkan kita dari syirik yaitu dengan selalu bersyukur kepada Allah.

Dalam konteks kenegaraan dan kebangsaan hendaklah mempelajari Deklarasi Piagam Madinah yang senantiasa didalamnya mengajak Pimpinan untuk bisa bisa memanusiakan manusia.

Danramil Caringin mewakili Muspika menekankan bahwa segenap bangsa harus tetap menjaga dan mengcover kebhinekaan dan pancasila sebagai pemersatu bangsa.

“Mari kita jaga khasanah Kebhinekaan dan pancasila sebagai pemersatu bangsa,” iImbuh Danramil Caringin.

Katib PCNU Kabupaten Bogor KH Abbas memgamanatkan kepada warga nahdhiyin harus senantiasa bertoleransi seperti visi dan misi Hadratussaikh Hasyim Asyari pada saat pembentukan NU pada masa lalu.

“Hadratussyaik Hasyim Asyari Mengajarkan kita membangun toleransi antar sesama sebagaimana tertuang dalam visi pembentukan Jamiyyah NU,” ujar KH Abbas.

Dalam kesempatan tersebut hadir Habib Husen Assegaf mengajak untuk meneladasi akhlak Rasul SAW dalam membina persatuan dan kesatuan. “Indahnya Islam jika bisa mengembalikan Al Amin pada negeri ini,” tegasnya.

Kegiatan Ini di selenggarakan oleh panitia bersama KBNU siantaranya PAC GP Ansor Caringin, PC Ansor Kabupaten Bogor, Satkorcab Banser Kab Bogor dan Muspika Serta Keluarga Besar Ponpes Riyadul Aliyah Cisempur.

Sebelumnya digelar Apel Kesiapan Banser Kabupaten Bogor dalam persiapan memyambut dan menertibkan Agenda Penringatan Maulid Nabi yang dipimpin Oleh Kasatkoorcab Banser Kabupaten Bogor.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Habib Husen Assaghaf, Habib Hasan Sahab, PCNU kabupaten Bogor, Keluarga Besar NU Kabupaten Bogor, Muspika Caringin dan Ribuan Jamaah. (dag/ubaid)