Nasional

Lantik Dirjen dan Sekjen KKP, Menteri Edhy Prabowo Minta Jaga Kebersamaan

Rabu, 26 Februari 2020 20:00 wib

...

Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo melantik pejabat pimpinan tinggi madya atau eselon I di lingkungan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan mengangkat satu pejabat pelaksana tugas.

Keduanya adalah Nilanto Perbowo dilantik sebagai Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSP KP) KKP, dan Irjen (Pol) Antam Novambar diangkat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal KKP.

Nilanto sebelumnya menjabat Sekretaris Jenderal (Sekjen). Sedangkan Antam saat ini masih menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.

Pelantikan keduanya berlangsung di Kantor KKP, Jalan Medan Merdeka Timur 16, Jakarta Pusat, Rabu, 26 Februari 2020.

Baca juga: Tinjau Hasil Tambak Udang di Mempawah, Menteri Edhy Prabowo Janjikan Permodalan

Menteri Edhy mengajak seluruh jajarannya agar senantiasa menjaga kebersamaan dan kekompakan dalam bekerja melayani kepentingan masyarakat di sektor kelautan dan perikanan.

“Kita diberikan mandat, bidang yang sangat membanggakan, dan saya berharap kebersamaan dan kekompakan menjadi kunci semangat kita memajukan sektor kelautan dan perikanan,” kata Edhy dalam amanahnya.

Dengan semangat kebersamaan, Menteri Edhy optimis KKP mampu menjadi kementerian yang mampu turut serta menyumbangkan pertumbuhan ekonomi bagi negara.

“Semangat ini yang membuat kita membesarkan Kementerian Kelautan dan Perikanan menjadi kementerian yang mampu menyumbangkan ekonomi yang besar di Indonesia,” tegasnya.

Ia menambahkan bahwa pergantian jabatan merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi. “Pergantian ini adalah hal normal dalam organisasi, penyegaran,” pungkasnya. (red)