Virus Corona

Gus Syaikhu Dukung Pemerintah Gratiskan Tarif Listrik

Gus Syaikhul Islam (santrinews.com/istimewa)

Jakarta – Anggota Komisi VII DPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB), Syaikhul Islam mendukung mebijakan Presiden Joko Widodo untuk menggratiskan tarif listrik 24 juta masyarakat dalam rangka menekan dampak ekonomi pandemi virus corona.

“Karena ini sudah bukan lagi krisis kesehatan tapi krisis kemanusiaan. Kita dukung penuh pemerintah gratiskan listrik,” kata Syaikhul Islam dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 31 Maret 2020.

Penggratisan tersebut harus mencakup semua lapisan masyarakat yang terdampak. “Semua masyarakat miskin dan rentan miskin harus dikurangi beban ekonominya dengan listrik gratis,” kata Gus Syaikhu —sapaan akrab dia.

Selain itu, putra pengasuh Pondok Pesantren Bumi Shalawat Sidoarjo KH Agoes Ali Masyhuri ini meminta pemerintah tidak berpatokan pada pelanggan 450 VA dan 900 VA.

“Pelanggan 1300 VA kalau masuk kategori juga harus dimasukkan,” tukasnya.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi menggaratiskan biaya listrik selama 3 bulan, yakni April, Mei dan Juni 2020 untuk pelanggan listrik 450 VA dan memberikan diskon 50 persen untuk pelanggan listrik 900 VA. (bed/red)

Terkait

Politik Lainnya

SantriNews Network