Politik

LaKSNU: PPP juga Dilahirkan NU

Rabu, 19 Maret 2014 10:23 wib

...
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berlambang ka

Jakarta – Direktur Lembaga Kajian dan Survei Nusantara (LaKSNU) Gugus Joko Waskito menilai wajar langkah yang dilakukan petinggi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendekati Muslimat NU.

“Saya kira wajar-wajar saja ketika Ketua Umum dan Sekjen DPP PPP melakukan safari politik ke Banom (Badan Otonom) NU,” kata Gugus, Selasa, 18 Maret 2014.

Gugus menyatakan demikian menanggapi kunjungan Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali ke kediaman Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa, Selasa, 18 Maret 2014.

Suryadharma datang didampingi Sekjen DPP PPP M Romahurmuzy dan Wakil Ketua Dewan Pakar PPP yang juga Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz.

Saat Suryadharma beserta rombongan datang, di rumah Khofifah ada pertemuan antara jajaran pengurus harian pengurus pusat Muslimat NU dengan pengurus wilayah Muslimat NU Banten.

Menurut Gugus, PPP sejatinya juga memiliki ikatan historis yang tak terpisahkan dengan NU. “Itu (kunjungan Suryadharma) bagian dari silaturahim, karena PPP juga dilahirkan oleh NU,” tegasnya. (hay)