Politik

Khofifah: Ibunda Presiden Jokowi Itu Muslimat NU

Rabu, 25 Juni 2014 16:48 wib

...
Calon Presiden Joko Widodo alias Jokowi (dua kanan) didampingi ibunya Sujiatmi Notomihardjo (kanan) saat ziarah ke makam ayahnya Widjiatno Notomihardjo di Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu,14 Juni 2014 lalu. (merdeka/santrinews.com)

Probolinggo – Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa mengakui bahwa saat ini sebagian kecil warga NU kebingungan menentukan pilihan di Pilpres gara-gara fitnah yang tersebar melalui Tabloid ‘Obor Rakyat’. Karena itu, ia buru-buru melakukan klarifikasi untuk meluruskan persoalaan.

Ia mengatakan, bahwa Joko Widodo adalah seorang muslim. Bahkan sejumlah kiai NU telah melakukan test shalat dan mengaji terhadap Joko Widodo.

“Shalatnya bener dan bacaanya juga bener. Insyaallah kalau jadi pemimpin juga bener,” kata Khofifah di hadapan ribuan massa pengajian umum dan bazar rakyat dalam rangka menyambut Ramadhan di alun alun Kraksaan Probolinggo, Rabu, 25 Juni 2014.

Menurutnya, warga NU, khususnya Muslimat NU tak perlu ragu dalam menentukan sikap. “Ibunya Pak Joko Widodo itu Muslimat NU. Jadi tak perlu ragu-ragu, warga NU memilih capres yang ibunya Muslimat,” kata menteri pemberdayaan perempuan era Gus Dur ini.

Selain itu, katanya, Jusuf Kalla yang kini mendampingi Joko Widodo adalah kader NU. “Bapaknya Pak JK itu pendiri NU Makassar. Pak JK sendiri Mustasyar PBNU. Tak ada. Pengusaha yang baik terhadap NU, kecuali Pak JK,” katanya.

Soal foto Gus Dur yang dipakai kampanye oleh pasangan lain, Khofifah mengatakan, sebagai salah satu orang dekat Gus Dur, ia tahu pihak-pihak yang dahulu melengserkan Gus Dur.

“Lha kok mereka sekarang memasang gambar Gus Dur untuk kampanye. Bukankah mereka yang dulu menjatuhkan Gus Dur,” pungkasnya. (ahay)