Politik

Nasdem Jatim Targetkan Raih 22 Persen Suara

Sabtu, 27 Juli 2013 01:40 wib

...
Adi Tirmidzi (kiri), Ketua Liga Mahasiswa Nasdem Jatim (Dok/Santrinews.co)

Surabaya – Partai Nasdem di Jawa Timur optimistis mampu meraih 22 persen suara atau setara 22 kursi di DPRD Jatim pada Pemilu 2014.

Hal itu ditegaskan Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Laksamana (purn) TNI Tedjo Edhy Tedjo Edy Purdijanto saat sambutan di acara Harlah ke 2 Partai NasDem, dengan tema ‘Restorasi Kunci Kemenangan Menuju Indonesia Baru’ di Kantor DPW Partai NasDem Jawa Timur, Jl Darmo Surabaya, Jumat malam, 26 Juli 2013.

““Saya siap all out dan turun ke bawah untuk memenangkan Nasdem di Jatim,” kata Tedjo.

Target 22 persen suara adalah untu Jatim. Kalkulasinya, setiap dapil dari 11 dapil di Jatim mempu menyumbang 2 kursi. Sementara untuk tingkat nasional, lanjut Tedjo, ditargetkan Nasdem masuk tiga besar. “Ketua Umum (Surya Paloh) menargetkan tiga besar,” tegasnya.

Demi memenuhi target itu, NasDem akan melakukan penguatan jaringan di tingkat daerah dan penguatan kader dengan cara pembekalan kepada semua caleg di daerah-daerah. “Karena Jawa Timur ini menjadi tolak ukur kemenangan Partai NasDem secara nasional,” tandasnya.

Tedjo optimistis, kendati partai baru, Nasdem di Jatim tidak hanya sekedar menjadi pelengkap dalam pemilu 2014. “Kami berkeyakinan Nasdem akan menang di Jatim,” ujarnya, dihadapan ratusan kader Nasdem mulai dari tingkat daerah sampai wilayah itu.

Acara peringatan Harlah tersebut diisi aneka serangkain kegiatan, mulai dari pembacaan sholawat dan doa bersama, serta diskusi yang menghadirkan Rektor Unipdu Jombang, H Ahmad Zahro, dan Direktur PusdeHAM Unair Surabaya, Muhammad Asfar.

“Sebagai sayap Partai Nasdem, kami juga akan terus berkonsolidasi dan memberikan pendidikan politik pada kaum muda untuk memenangkan Nasdem,” kata Ketua Komite Wilayah Liga Mahasiswa Nasdem Jatim Adi Tirmidzi.

Menurut Adi, pihaknya akan mendekati para pemilih pemula, sebab mereka merupakan pemilih yang sangat potensial agar mampu meraih suara maksimal pada Pemilu 2014. (rus/ahay).