Politik

PPP: Mayoritas Kiai Pesantren Dukung Khofifah

Sabtu, 14 Oktober 2017 20:52 wib

...
Khofifah Indar Parawansa saat menerima kedatangan presiden Joko Widodo di kediamannya di Surabaya pada masa kampanye Pilpres 2014 lalu (santrinews.com/ist)

Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menilai Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Khofifah Indar Parawansa adalah dua orang yang punya dukungan kuat di Pilgub Jawa Timur. Dua kader NU itu sama-sama mendapat dukungan dari para kiai.

“Soal Jatim, PPP terima dua sinyal aspirasi dan ini dari dua konstituen PPP. Pertama yang ingin PPP dukung Gus Ipul banyak, tapi banyak juga kiai pesantren yang sampaikan ke kami untuk dukung Khofifah,” kata Sekjen PPP Arsul Sani usai mendaftarkan PPP sebagai peserta Pemilu 2019 di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Sabtu, 14 Oktober 2017.

Menurut Arsul, mayoritas pendukung PPP di Madura lebih condong mendukung Khofifah. PPP menangkap aspirasi ini sebagai masukan untuk mengambil keputusan.

“Di Madura itu mayoritas ingin PPP dukung Khofifah, padahal di Madura PPP sangat kuat. Karena hampir dua kursinya, karena itu arahnya PPP di Jatim ke Khofifah,” sambungnya.

PPP, sambung Arsul, sudah menjalin komunikasi inten dengan Khofifah. Namun belum ada keputusan final mengenai dukungan pencalonan di Pilgub Jatim.

“Ini kan politik, segala sesuatu masih mungkin berubah,” tegasnya. (us/dtk)