Politik

Golkar Totalitas di Belakang Khofifah-Emil

Minggu, 01 April 2018 12:15 wib

...

Jombang – Partai Golkar akan totalitas memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak. Bagi Golkar, memenangkan pasangan nomor satu itu adalah harga mati.

Baca: Syuriah NU Jatim: Muslimat NU Semestinya Dukung Bu Khofifah

Demikian disampaikan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat orasi di acara kampanye akbar perdana pasangan Khofifah-Emil, di Alun-alun Jombang, Ahad, 1 April 2018.

“Kami Partai Golkar seratus persen ada di belakang Ibu Khofifah,” kata Airlangga.

Baca: Golkar: Pilgub Jatim Pertarungan Sengit Khofifah dan Gus Ipul

Airlangga menginstruksikan seluruh kader Golkar untuk totalitas dalam mensosialisasikan pasangan Khofifah-Emil. Bahkan, ia akan turun langsung keliling di beberapa daerah di Jatim.

“Kita serius, beberapa hari ini saya ada di Jawa Timur. Saya akan turun langsung untuk memenangkan Bu Khofifah,” tegasnya.

Baca juga: Demi NU, Kiai Pesantren Dukung Khofifah

Kampanya akbar dihadiri sejumlah tokoh politik nasional. Diantaranya Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama putra sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy.

Anggota DPR RI dari Partai Golkar Meutya Hafid, Ketua bidang Pemenangan Pilkada Partai Golkar Nusron Wahid, dan sejumlah elit partai politik tingkat Jatim juga tampak hadir.

Baca juga: Amanah Gus Dur, Khofifah Komitmen Berdayakan Pesantren

Sejumlah ulama pendukung Khofifah-Emil juga nampak hadir. Mereka diantaranya Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng KH Salahudin Wahid, Pengasuh Pesantren Amanatul Ummah KH Asep Saifuddin Halim, dan mantan Rais Syuriah PCNU Banyuwangi KH Sayuti Thoha.

Khofifah didampingi Emil dan istrinya Arumi Bachsin tiba di lokasi sekitar pukul 09.30 WIB. Mereka bertiga menyalami ratusan massa yang sudah memadati area depan panggung.

Baca juga: Gus Ipul Minta Kiai Jadi Penasihat Resmi

Kampanye akbar ini dibuka dengan penampilan Raja Dangdut Rhoma Irama. Dengan iringan Soneta, Rhoma membuka penampilannya dengan lantunan salawat. Disusul lagu berjudul Bersatulah. “Untuk memenangkan Ibu Khofifah, kita harus bersatu,” kata Rhoma. (*)