Politik

Kaum Santri Puji Sejumlah Kebijakan Presiden Jokowi

Sabtu, 08 Desember 2018 15:21 wib

...
Presiden Jokowi berdialog dengan santri di Pondok Pesantren Assunniyah, Kencong, Jember, Sabtu malam, 12 Agustus 2017 (santrinews.com/ist)

Jakarta – Forum Santri Indonesia (FSI) mengungkapkan ada tiga alasan memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin. Salah satunya adalah kebijakan Jokowi di bidang ekonomi.

“Alhamdulliah dalam sejarah bangsa kita, baru tahun lalu Indonesia masuk dalam negara yang diberi status dengan pendapatan domestik bruto US$1,2 triliun. Baru pertama kali kita jadi ekonomi 16 terbesar di dunia,” kata Ketua DPP FSI Rokhmin.

Itu disampaikan usai deklarasi dan silaturahmi FSI dengan KH Ma’ruf Amin di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 8 Desember 2018.

Rokhmin juga menyebut alasan lainnya dalah pertumbuhan ekonomi yang mencapai 5,1 persen dan tingkat kemiskinan yang berada di bawah 10 persen yakni 9,8 persen.

Selain itu ia juga memuji kebijakan pengeluaran sertifikasi tanah untuk rakyat, kartu pintar, dan kartu sehat.

“Kami akan terus mendampingi bersama Pak Jokowi dan Kiai Maruf Amin. Saatnya ketika menang juga kami ingin bersama beliau berdua untuk membangun Indonesia yang lebih maju makmur berdaulat,” ujar Rokhmin.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum FSI Iwan Ari Kurnia menyatakan, Kiai Ma’ruf adalah salah satu tokoh yang berpengaruh bagi para santri. “Dengan adanya kiai Ma’ruf Amin bisa memberikan dampak kepada santri, khususnya Indonesia,” ujarnya. (us/onk)