Maknai Persahabatan Wali Songo, PMII Unair Diskusikan Film ‘Ilir-ilir’

Surabaya – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Airlangga Surabaya menyelenggarakan Diskusi Film “Ilir-ilir” di pelataran kantor PMII Komisariat Airlangga pada Selasa malam, 6 Desember 2016.

Menurut Andaru, ketua panitia, kegiatan ini diselenggarakan sebagai rangkaian dari kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA).

“Diskusi ini serangkaian kegiatan kita menuju Mapaba, dibuat diskusi film agar teman-teman tidak bosan dengan kajian-kajian intelektual sembari mempelajari bagaimana sebuah ide dikontekstualisasikan dalam sebuah karya film,” ujarnya.

Sementara itu Dita, salah satu peserta mengaku senang dapat mengikuti kegiatan Diskusi Film yang digagas PMII Unair.

“Kegiatan ini seru, karena bisa menyajikan film yang tak hanya sebuah tayangan namun bisa mengekspresikan arti dari sebuah kehidupan, dan saya rasa PMII menjadi wadah yang pas untuk saya mengembangkan diri dan berproses di dalamnya. Semoga kedepan film nya semakin seru,” ucap Dita yang juga mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Unair.

Film Ilir-ilir sendiri dirilis pada pertengahan tahun 2011, merupakan film pendek yang mengambil latar kehidupan kakak-beradik yatim piatu, Sahid dan Wahid di Kadilangu, Demak. Film ini adalah intisari dari pemaknaan syair Ilir-ilir. (puadi/onk)

Terkait

Daerah Lainnya

SantriNews Network