Inilah Maklumat Ansor Jatim Sikapi ISIS

Maklumat Ansor Jatim

Assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh
Bismillahirrahmanirrahim

“Pesan kepada seluruh umat islam di dunia, untuk bersama-sama membumikan Islam yang Rahmatan lil alamin”

Seperti diketahui bersama, banyaknya terduga teroris dan kelompok radikal di Provinsi Jawa Timur yang di tangkap di beberapa daerah dan tidak sedikit yang bergabung dengan ISIS di Timur tengah. memberikan sinyal, bahwa Provinsi ini menjadi target baru basis terorisme dan radikalisme.

Dengan ini Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur menyatakan sikap sebagai Berikut :

Uumum

#Menolak penggunaan terminologi “jihad” dan untuk kepentingan ekstremisme, radikalisme, dan terorisme, dan segala bentuk ekstremisme, radikalisme, dan terorisme yang mengatasnamakan Islam.
#Mengutuk segala bentuk kejahatan kemanusiaan atas nama Islam yang berakibat pada hilangnya nyawa, cacat fisik, trauma psikis, dan kemanusiaan secara ekonomi.
#Mengimbau kepada setiap orang, terutama kalangan generasi muda, untuk tidak bergabung dengan gerakan ekstremisme, radikalisme, dan terorisme yang mengatasnamakan Islam.
#Mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk turut serta mewaspadai segala bentuk kegiatan yang mengarah kepada aksi ekstremisme, radikalisme, dan terorisme, dan Mengimbau kepada seluruh kaum Muslimin untuk tidak mendukung ISIS dalam bentuk apapun, karena ISIS merupakan gerakan teror yang mengatasnamakan Islam.

Khusus

#Mengajak kepada seluruh masyarakat Jawa Timur untuk tidak memberikan tempat sejengkal-pun bagi keberadaan gerakan Radikalisme-terorisme di Jawa Timur. Radikalisme-Terorisme dan ISIS di dalamnya adalah jelas-jelas bertentangan dengan Islam, sehingga harus ditolak dan dilawan keberadaannya.
#PW GP Ansor Jatim siap berada di garda depan untuk melawan paham Radikalisme-Terorisme dan Gerak Gerik ISIS di provinsi ini.
#PW GP Ansor Jatim menginstruksikan seluruh kader Ansor dan anggota Banser di Jawa Timur untuk melakukan koordinasi dengan pengurus NU, TNI dan Polri dengan melakukan deteksi dini atas bibit radikalisme dan terorisme di daerah masing-masing.
#PW GP Ansor Jatim menginstruksikan kepada seluruh pengurus dan kader di daerah-daerah untuk mendirikan POSKO SIAGA/WASPADA ISIS, di samping lebih aktif untuk melakukan Turba Deradikalisasi ke masyarakat sekitar dengan berdakwah Islam rahmatan lil alamin.
#Kepada seluruh komponen masyarakat Jatim, apabila di lingkungan sekitar anda, ada aktifitas gerakan Radikalisme-Terorisme dan ISIS. Silahkan melaporkan pada Anggota GP Ansor-Banser dan Pengurus NU di Kantor NU dan GP Ansor terdekat.
#Call Center POSKO SIAGA/WASPADA ISIS Hub : 08123455585 (sahabat Wildan).

Demikian Pernyataan ini saya sampaikan untuk kita tegakkan bersama-sama.

Tiada Gentar Dada ke Muka
Bela Agama Bangsa Negeri

Wallahulmuwaffiq ila aqwamiththarieq
Wassaalamu’alaikum Wr. Wb.

Surabaya, 28 Maret 2015

PW GP ANSOR JAWA TIMUR

H RUDI TRIWACHID (ketua), H AHMAD TAMIM (Sekretris), H. UMAR USMAN (Kasatkorwil Banser Jatim)

Tembusan:

#Yth Bapak Presiden Republik Indonesia di Jakarta.
#Yth Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia di Jakarta
#Yth. Ketua PBNU di Jakarta
#Yth Bapak Menkopolhukam di Jakarta
#Yth Bapak Menteri Agama di Jakarta
#Yth Panglima TNI di Jakarta
#Yth Kapolri di Jakarta
#Yth PP GP Ansor di Jakarta
#Yth PWNU Jawa Timur di Surabaya
#Yth Gubernur Jawa Timur di Surabaya
#Yth Kapolda Jawa Timur di Surabaya
#Yth Pangdam V Brawijaya Jawa Timur di Surabaya
#Yth sahabat-sahabat PC GP Ansor se Jawa Timur
#Yth Sahabat-sahabat Media cetak dan elektronik
#Yth Pimpinan Pondok Pesantren se Jawa Timur

Terkait

MAKLUMAT Lainnya

SantriNews Network