Besuk Gus Sholah, Menteri BUMN: Beliau Senior Saya

Menteri BUMN Rini Soemarno menjenguk KH Salahuddin Wahid di ruang VVIP Upaya Waluya RSUD Jombang, Selasa 30 Agustus 2016 (santrinews.com/ist)

Jombang – Menteri BUMN Rini Soemarno membesuk pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng KH Salahuddin Wahid atau biasa dipanggil Gus Sholah yang sedang dirawat di ruang VVIP Upaya Waluya RSUD Jombang, Jawa Timur, Selasa, 30 Agustus 2016.

“Setelah dirawat intensif, saat ini kesehatan Gus Sholah sudah stabil, dan tadi memang sempat dibesuk serta melakukan perbincangan dengan Bu Rini,” ucap dr Mahfud Sp PD, salah satu dokter yang merawat Gus Sholah selama menjalani perawatan di Jombang, Jatim.

Mahfud tidak menjelaskan secara rinci berbincangan kedua tokoh tersebut, namun lebih menekankan kondisi kesehatan Gus Sholah yang mulai stabil dengan denyut nadi, serta organ tubuh mulai normal.

“Yang terpenting sekarang, Alhamdulillah kondisi beliau sudah stabil dan beliau masuk rumah sakit karena kelelahan dengan padatnya aktifitas,” katanya.

Mahfud menjelaskan, Gus Sholah masuk rumah sakit pada Senin (29/8) karena kondisinya drop atau lemah dengan denyut nadinya 50 kali per menit, kemudian tim dokter melakukan penanganan medis, dan kini sudah terus membaik.

“Kami dari tim dokter berharap dua hingga tiga hari ke depan, Gus Sholah sudah diperbolehkan pulang, dan bisa kembali beraktifitas seperti biasa,” katanya.

Sementara dalam agenda besuk, Rini juga didampingi Wakil Bupati Jombang Munjidah Wahab, dan ditemani beberapa keluarga terdekat Gus Sholah serta sejumlah tim dokter yang menangani Gus Shlah.

Rini dalam kesempatan itu mengaku memiliki kedekatan baik dengan Gus Sholah. “Gus Sholah itu senior, saya juga dekat dengan Nahdlatul Ulama, dan sebenarnya kami ingin undang untuk menghadiri acara peluncuran Kartu Tani, ternyata beliau masih belum sehat,” ucap Rini kepada wartawan usai membesuk Gus Sholah. (nabil/ant)

Terkait

Nasional Lainnya

SantriNews Network