Pilwali Surabaya

Garda Bangsa Sambut Baik Rekomendasi PDIP untuk Risma

Ketua DPC PKB Kota Surabaya H Syamsul Arifin bersama pengurus Garda Bangsa (santrinews.com/dok)

Surabaya – Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa) Surabaya menyambut baik kejelasan sikap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang secara resmi telah merekomendasikan Tri Rismaharini dan Wisnu Sakti Buana untuk kembali maju menjadi calon wali kota dan calon wakil wali kota Surabaya pada Pilkada Desember nanti.

Amin Azhari, ketua Garda Bangsa Surabaya menilai turunnya rekomendasi itu mesti disambut dengan baik karena dapat memperjelas langkah-langkah yang harus ditempuh oleh gabungan partai besar dalam Koalisi Majapahit. “Kami sambut baik itu. Dengan begitu, kan kita bisa menentukan langkah-langkah yang harus kita ambil selanjutnya. Bisa lebih pasti,” kata Amin saat ditemui di kantornya, Kamis, 8 Juli 2015.

Selain itu, menurut Amin Azhari, turunnya rekomendasi itu juga merupakan momentum yang tepat bagi partai-partai yang tergabung dalam koalisi Majapahit (Demokrat, Gerindra, PKB, Golkar, PAN dan PKS) untuk terus menguhkan soliditas antar partai untuk menghadapi pasangan pertahanan tersebut. “Agenda kami tetap jalan terus sebagaimana time line yang kami buat. Kami justru lebih optimis dan yakin dengan semuanya. Internal PKB saja kian hari, semakin menampakkan itu. Kita sering Turba dan buka bersama. Salah satunya dalam rangka itu,” tegasnya.

Di sisi yang berbeda, Pengamat Politik UIN Sunan Ampel Surabaya, Ahmad Maskur menilai bahwa kekuatan yang dibangun oleh Koalisi Majapahit tidak boleh diremehkan. Jika partai-partai yang tergabung di dalamnya terus bersatu padu, kekuatannya dinilai Maskur tetap dapat mengungguli pasangan pertahanan.

“Kekuatan koalisi Majapahit jangan diremehkan. Jika benar-benar bersatu, kemenangan sangat terbuka lebar untuknya. Kita lihat saja, langkah apa yang diambil koalisi Majapahit,” ungkapnya. (jaz/onk)

Terkait

Politik Lainnya

SantriNews Network