Pemilu 2014

PKB, Emban Mandat NU Wujudkan Indonesia Sejahtera

Jakarta – Ketua Umum DPP PKB H A Muhaimin Iskandar mengatakan target perolehan 100 kursi DPR RI pada Pemilu 2014 yang dicanangkan partainya bukan target yang mustahil untuk diraih.

“Sungguh target 100 kursi DPR pasti bisa diraih dan kita punya modal menata Indonesia lebih baik,” katanya dalam orasi politiknya saat acara pembekalan calon anggota legislatif DPR RI PKB angkatan pertama di Kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis, 4 Juli 2013.

Untuk itu, Muhaimin mengajak seluruh kader dan calon legislator yang diusung PKB bekerja keras untuk mewujudkan target tersebut. “Mari kita kerja keras, perkuat kekuatan basis masing-masing dan perkuat tim sukses,” katanya.

Lebih lanjut Muhaimin mengatakan, kemenangan PKB sebagai partai yang dilahirkan oleh Nadhlatul Ulama (NU), bukanlah “mission impossible”.

PKB, menurutnya, memiliki mandat sejarah NU untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara yang memberikan kemaslahatan bagi segenap rakyat, bukan sebagai negara Islam.

“Soekarno tidak akan memproklamirkan kemerdekaan Indonesia tanpa ada campur tangan para kiai Nadhlatul Ulama. Dan PKB sebagai pewaris perjuangan para pendiri NU sebenarnya adalah pemilik sah NKRI, saatnya kita rebut kembali kemenangan demi kemashlahatan rakyat Indonesia,” katanya. (ahay/saif).

Terkait

Politik Lainnya

SantriNews Network