Daerah

Santri Situbondo Luncurkan Software untuk Usaha Kecil dan Menengah

Jum'at, 27 November 2015 18:41 wib

...
Dengan software FB Revolution 3.0, promosi lebih efektif. (santrinews.com/fb)

Situbondo – Komunitas Internet Cerdas Indonesia atau ICI yang didirikan Rahmat Saputra dan juga santri Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah (P2S2) Sukorejo Situbondo Jawa Timur kembali berinovasi dengan menciptakan software FB Revolution 3.0.

Software atau perangkat lunak yang ditujukan bagi pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) ini mampu menjadikan Facebook sebagai media marketing yang sangat efektif untuk menemukan pasar yang tepat.
Rofiki, salah satu Tim ICI menjelaskan “Untuk promosi di Facebook, kita membutuhkan biaya yang tidak murah. Bisa jutaan hingga puluhan juta rupiah,” katanya kepada media ini, Jumat, 27 Nopember 2015. Bahkan jika tidak memahami sasaran yang dituju, biaya iklan tersebut akan sia-sia dan hilang percuma, lanjutnya.

“Karena itu bagi pengusaha usaha kecil dan menengah yang baru menggunakan sosial media untuk promosi, keberadaan software ini sangat direkomendasikan,” terangnya.

Mengutip langsung dari web resminya www.fb-revolution.top, software ini memiliki beberapa fungsi utama: Yaitu dapat mengumpulkan akun facebook secara spesifik, sesuai target dan segmentasi dari group, fanpage, graph search dan likers secara otomatis. “Software ini juga dapat menambah teman, konfirmasi pertemanan, update status, memberikan like, share link dan dapat mengerjakan beberapa akun Facebook sekaligus secara otomatis,” ungkapnya.

Pendiri komonitas ICI, Rahmat Saputra menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi anggota tim yang merancang software ini. “Dari awal tujuan menciptakan software ini adalah positif yakni untuk membantu pelaku usaha menengah dan kecil dalam menemukan pasar yang tepat,” katanya.

“Software ini sangat bermanfaat bagi kawan-kawan pengusaha kecil dan menengah, atau yang hendak mulai usaha,” terangnya. Termasuk mahasiswa dan siapapun yang ingin memanfaatkan internet untuk jualan online,agar tidak asal berpromosi di Facebook” ungkapnya.

Dengan interface atau tampilan antar muka yang mudah digunakan, tim ICI yang pernah menjadi finalis IPA Social Innovation & Entrepreneurship Award beberapa tahun lalu ini berharap software yang digagas dapat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. “Apalagi dalam waktu dekat kita akan memasuki MEA atau Masyarakat Ekonomi ASEAN akhir tahun ini,” katanya.

“Karena itu 29 November nanti, software ini akan dilaunching kepada khalayak,” katanya. Dan siapa saja dapat mendownload software tersebut melalui website yang dimiliki yakni www.fb-revolution.top. (nabil)