Daerah

Nia Kurnia: Perempuan Madura Hebat, Cerdas, dan Pemberani

Jum'at, 04 Maret 2016 19:27 wib

...
Nia Kurnia Fauzi (tengah berbaju batik) saat menghadiri Pembukaan Seminar Regional dan SKK KOPRI PMII Zona Madura, di Gedung SKB Batuan Sumenep, Jumat, 4 Jumat 2016 (santrinews.com/madani)

Sumenep – Wakil Ketua Tim Penggerak Kabupaten Sumenep Nia Kurnia Fauzi menyatakan bahwa perempuan Madura itu hebat, cerdas, dan pemberani.

Demikian disampaikan Nia saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Seminar Regional dan Sekolah Kader Korp Putri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI PMII) Zona Madura (Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep) di SKB Batuan Sumenep, Jumat, 4 Maret 2016.

Menurut istri wakil bupati itu, perempuan Madura tidak hanya sebatas hebat dan cerdas, namun juga pemberani, mereka bekerja keras menghidupi keluarganya bahkan bisa menyokong perjuangan suaminya.

Oleh karena itu, ia berharap kader Kopri PMII se Madura agar sisi positif yang dimiliki perempuan Madura itu untuk dipertahankan.

Sementara, Ria Puspita Rani menyampaikan dalam laporan panitia bahwa tujuan dari kegiatan tersebut ialah sebagai ajang silaturrahim untuk mempererat persaudaraan antar kader kopri se-Madura dan Jatim.

Selain itu, Aktivis Pamekkasan yang biasa disapa Pipit itu menjelaskan kegiatan yang bertemakan “Quovadis Perempuan Islam Madura Masa Kini” itu digelar dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pengetahuan kader, dan membentuk kader yang militan, visioner dan profesional, serta menyiapakan kader kopri dalam menjawab minimnya eksistensi perempuan masa kini.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 4 hari hingga Senin, 7 Maret 2015. Tampak hadir dalam acara tersebut Nunung Fitriyana (Mantan PKC PMII Jatim), Ra Mamak (PP An Nuqayah, Guluk-Guluk), Khosiah (PW Fatayat NU Jatim) sekaligus bertindak sebgai pemateri.

Hadir pula Uyunul Mauidah (PB PMII), para alumni dan seluruh jajaran ketua Kopri serta kader putri PMII se Madura. (madani/jaz)