Daerah

500 Kiai Dukung Mahfud MD

Selasa, 03 September 2013 13:04 wib

...
Mahfud MD (lensaindonesia/santrinews.com)

Jakarta – Sekitar 500 kiai yang tergabung dalam Majelis Silaturrahim Ulama Rakyat (Masura) menganggap Mahfud MD sebagai sosok yang layak untuk memimpin Indonesia kedepan.

Para kiai di Jawa Tengah itu menyatakan dukungannya kepada Menteri Pertahanan era Presiden KH Abdurrahman Wahid itu dalam acara Halaqoh Alim Ulama di Kudus, Jawa Tengah, Senin, 2 September 2013.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua PWNU Jawa Tengah KH Abu Hafsin, melalui siaran pers. Selain kredibilitasnya sudah teruji, Mahfud dinilai figur yang dapat diterima di berbagai kalangan, terutama warga nahdliyin di Indonesia.

Hal senada juga diungkapkan KH Muhammad Yusuf Khudori. Ia mengatakan, dengan keputusan Mahfud menolak ikut konvensi Capres Partai Demokrat merupakan bukti sikap politik Mahfud yang masih istiqomah bersenyawa dengan ikhtiar politik Nahdliyin.
 
Menanggapi harapan para kiai itu, Mahfud menyatakan siap menjalankan amanah jika memang nantinya dipercaya mengemban amanah rakyat dalam membangun Indonesia ke arah yang lebih baik. (jaz/ahay).