Nasional

Lepas Fun Bike Sepeda Santri, Menpora Gelorakan Olahraga di Kalangan Pesantren

Minggu, 15 Mei 2016 12:22 wib

...
Menpora Imam Nahrawi menyampaikan sambutan sebelum melepas Funbike Sepeda Santri dalam rangka Milad ke-279 Pondok Pesantren Sidogiri, di Lapangan Sidogiri, Pasuruan, Jawa Timur, Ahad pagi, 15 Mei 2016 (santrinews.com/ist)

Pasuruan – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menggolarakan olahraga bagi para santri di pondok pesantren. Menurut dia, kebugaran jasmani santri juga merupakan bagian terpenting dalam proses pendidikan dan membangun karakter.

Ia menepis anggapan bahwa di pesantren hanya diajari kitab suci dan kitab kuning. Sebaliknya, sekarang pesantren khusunya Sidogiri tidak hanya mengajari santrinya menghafal dan memahami kitab suci, tetapi juga dilatih untuk sehat jasmani dan rohani.

“Hari ini kita semua melihat perpaduan itu betul-betul nyata di lapangan, kita ingin berolahraga di saat kita juga ingin bersama-sama berolahrasa,” ujarnya saat melepas Fun Bike Sepeda Santri dan Membuka Pasar Santri dalam rangka Milad ke-279 Pondok Pesantren Sidogiri, di Lapangan Sidogiri, Pasuruan, Jawa Timur, Ahad pagi, 15 Mei 2016.

Didampingi Bupati Pasuruan Gus Irsyad Yusuf, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Anwar Sadat dan Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri KH Nawawi Abdul Djalil. Imam Nahrawi berjanji kedepan akan selalu memberdayakan partisipasi dari kalangan pesantren demi kemaslahatan bersama. (hasan/ahay)