Politik

Bersarung, AHY Sowan Kiai Miftachul Akhyar

Minggu, 20 Februari 2022 20:00 wib

...
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY mencium tangan Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar saat saat bersilaturahmi di kediamannya (santrinews.com/istimewa)

Surabaya – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY bersilaturahmi di kediaman Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar di Pondok Pesantren Miftachus Sunnah, Surabaya, Ahad, 20 Februari 2022.

Kedatangan AHY disambut hangat Kiai Miftachul Akhyar. Dengan menggunakan sarung dan peci, AHY langsung mencium tangan Kiai Miftah.

AHY bersilaturahim didampingi sejumlah pengurus DPP Partai Demokrat. Diantaranya Sekjen Teuku Rifky Harsya, Bendahara Umum Renville Antonio, Ra Hasani Zuber (Anggota Fraksi Demokrat DPR RI), dan Wakil Gubernur Jatim yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak.

Baca juga: SBY Berbagi Cerita di Balik Inisiasi Pendirian Museum & Galeri Seni SBY-Ani

AHY mengatakan, Partai Demokrat terus membangun sinergitas dengan NU untuk mewujudkan pembangunan SDM santri dan santriwati yang berkarakter dan berintegritas.

“Kami siap bersinergi untuk membangun sumber daya manusia, termasuk sumber daya santri dan santriwati yang jumlahnya luar biasa misalnya dengan beasiswa santri dan bantuan lainnya untuk meningkatkan kualitas SDM di Indonesia,” kata AHY.

KH Mifth menyambut komitmen Partai Demokrat. Ia berpesan agar silaturahmi ini menjadi agenda besar terutama dalam dalam membangun persepsi yang sama soal Islam Washatiyah.

“Bangsa butuh tangan-tangan halus. Apalagi Indonesia mayoritas pemeluk muslim dan 75 persen ini Nahdliyin, dan mas AHY ini termasuk di dalamnya. Maka saya berharap banyak berdakwah melalui partai dan organisasi dan harus saling bersinergi,” ujar Kiai Miftah. (red)