Talk Show Hardiknas

PMII Rayon Nusantara Bincangkan Pendidikan Masa Depan

Malang – Pengurus Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Nusantara, Komisariat Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, menggelar Talk Show Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Sabtu 2 Mei 2015.

Kegiatan bertema “Pendidikan Untuk Masa Depan Bangsa” berlangsung di Hall Pascasarjana Unitri Malang.

Hadir sebagai narasumber, Suyitno (Dinas Pendidikan Kota Malang), Aldon MHP Sinaga (Dosen Unitri Malang), dan dipandu oleh Latif Fianto.

Menurut Suyitno, pendidikan karakter menjadi kebutuhan utama dalam membangun pemuda dalam menata masa depan bangsa. “Jika karakter ini tidak ada, maka pendidikan tidak akan pernah berhasil dalam membangun masa depan bangsa dan negara,” tegasnya.

Tidak jauh beda dengan pandangan dari Aldon MHP Sinaga. Dia menegaskan, dalam pendidikan yang harus ditata adalah mentalitas pemuda, nilai, keteladanan, budi pekerti, religius, jujur dan tanggungjawab.

Karena hal tersebut menjadi modal utama dalam menentukan karakter pendidikan bagi pemuda sebagai calon penerus bangsa,” tandasnya di hadapan 120 perserta yang terdiri dari mahasiswa Unitri, PMII Komisariat se-Kota Malang, dan undangan dari Pengurus Cabang PMII Kota Malang.

Moh Zuhri, Ketua Rayon PMII) Nusantara Unitri mengatakan, Talk Show untuk memperingati Hardiknas sekaligus bentuk motivasi kepada para pemuda untuk terus berproses dengan semangat dalam dunia pendidikan.

“Kemajuan suatu negara salah satunya di pengaruhi oleh kualitas pendidikan. Saya berharap setelah talk show ini dapat memberikan perubahan yang signifikan dalam diri pemuda, sehingga kesadaran pentingnya pendidikan benar-benar tertanam dalam dirinya,” ujarnya.

Ketua Komisariat PMII Unitri Malang Aang Mardiyanto berharap peserta talk show ini mampu mentransformasikan hasilnya bagi bangsa dan negara.

“Malang adalah kota pendidikan, maka karakter pemudanya juga harus dapat mencerminkan sebagai pemuda yang mempunyai karakter pendidikan, sehingga mampu merubah masa depan bangsa dan negara menjadi lebih baik kedepan,” tegasnya. (rozi/onk)

Terkait

Daerah Lainnya

SantriNews Network