Gus Dur Bersama Tiga Menteri Jokowi Raih Santri Award

Jakarta – Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan tiga menteri kabinet Presiden Joko Widodo meraih Santri Award 2016 dari penerbit Pustaka Compass. Penghargaan itu diserahkan di Museum Nasional, Jakarta Ahad, 23 Oktober 2016, kemarin.

Pustaka Compass yang banyak menerbitkan buku seputar dunia santri itu memberikan penghargaan kepada Gus Dur dalam 2 kategori Lifetime Achievement. Penghargaan diterima istri Gus Dur, Shinta Nuriyah Wahid bersama ketiga cucunya.

Tiga menteri yang mendapat Santri Award tersebut adalah Khofifah Indarparawansa (Menteri Sosial), Menteri Riset dan Teknologi Prof H Mohammad Nasir, Ph.D. untuk bidang Pendidikan, dan Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrowi untuk bidang Kepemimpinan dalam Pemerintah.

Selain itu, Compass Pustaka juga memberikan penghargaan kepada Dr H Sibroh Malizi, Mars untuk bidang Kesehatan, Ainun Najib (Penggagas situs kawal pemilu.org) untuk bidang Teknologi, Mochammad Chozali (Ketua Umum HIPSI) bidang Wira Usaha, serta KH Amin Sepuh (Ciwaringin Cirebon) untuk kategori Pahlawan Santri. (us/dtk)

Terkait

Nasional Lainnya

SantriNews Network