Ketua MPR Taufiq Kiemas Wafat

Almarhum Taufiq Kiemas bersama istri Megawati Soekarno Putri, di acara Kongres PDI-P (viva/santrinews.com)

Jakarta – Ketua MPR sekaligus politisi senior PDI Perjuangan, Taufiq Kiemas (TK), meninggal dunia di Singapore General Hospital, Singapura, sekitar pukul pukul 19.12 waktu setempat. Kabar meninggalnya TK pertama kali diketahui dari Wakil Ketua DPR Pramono Anung.

“Telah meninggal dunia, Bapak Haji Taufiq Kiemas saat ini dan mohon diampuni seluruh kesalahan dan didoakan,” kata Pramono Anung, di akun twitter miliknya yang ditulis sekitar pukul 18.15 WIB, Sabtu malam, 8 Juni 2013.

Suami Mantan Presiden Megawati Soekarno Putri ini dilarikan ke rumah sakit di Singapura sejak Senin 3 Juni 2013 lalu, setelah kondisinya memburuk pasca bersama Wapres Boediono, menghadiri peringatan hari Lahir Pancasila di Ende, Nusa Tenggara Timur pada 1 Juni lalu.

Selama TK dirawat di Singapura, Megawati dan putrinya Puan Maharani mendampinginya. Menurut rencana, jenazah almarhum TK akan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, pada Ahad 9 Juni 2013, sekitar pukul 11.00 WIB.

“Presiden SBY akan memimpin upacara pemakaman kenegeraan di Taman Makam Pahlawan Kalibata,” kata Ketua Departemen Pemuda dan Olahraga DPP PDI Perjuangan, Maruarar Sirait. (ahay/saif).

Terkait

Nasional Lainnya

SantriNews Network