KH Said Aqil: Hoax Merusak Keutuhan NKRI

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dan Direktur PT XL Axiata dalam acara penandatanganan MoU di Gedung PBNU, Jakarta, Kamis 16 Februari 2017 (santrinews.com/ist)

Jakarta – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menyebutkan bahwa untuk menjadi bangsa yang kuat dan tahan cobaan, masyarakat Indonesia harus bahu membahu membangun kebersamaan, terutama menghadapi ancaman internal yang sulit teridentifikasi.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj saat memberikan sambutan dalam acara penandatanganan MoU antara PBNU dengan PT XL Axiata Tbk. di kantor PBNU Jakarta, Kamis, 16 Februari 2017.

“Menangkal fitnah dan hoax misalnya, bagaimana caranya? Sejak ada media sosial tetap saja ada hoax meskipun ada yang ditangkap,”.tegasnya.

Kia Said menyebutkan bahwa NU satu-satunya Islam moderat yang memiliki keberanian dan ketegasan melawan kelompok radikal yang melakukan ancaman dan rongrongan terhadap NKRI, sehingga NU menjadi sasaran fitnah dan bahan hoax. Namun, lanjut Kiai Said, NU tidak akan rusak karena fitnah maupun kabar hoax.

“Saya tegaskan NU tidak dirugikan dengan segala fitnah dan hoax. Justru yang terjadi kerugian akan menimpa seluruh anak bangsa,” kata alumnus Pesantren Lirboyo ini.

Kiai Said bahkan meyakini bahwa fitnah dan hoax tersebut apabila sudah membudaya akan merusak keutuhan NKRI.

“Taruhannya NKRI, karena itu kita harus bersatu, membangun kebersamaan untuk melawan fitnah dan hoax. Semoga kerjasama dengan XL Axiata ini bisa berkontribusi pada kesatuan anak bangsa,” harap Kiai Said Aqil. (ubaid)

Terkait

Nasional Lainnya

SantriNews Network