Daerah

200 Imam Masjid dan Marbut di Manokwari Terima Dana Insentif

Rabu, 12 Mei 2021 15:30 wib

...

Manokwari – Sebanyak 200 imam masjid dan marbut di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, mendapat bantuan insentif. Masing-masing mendapat senilai Rp 5 juta setiap tahun.

“Alokasi insentif kepada 200 orang imam masjid dan marbut ini sesuai data yang kami terima sebelumnya. Masing-masing orang akan menerima insentif tahunan sebesar Rp 5 juta,” kata Bupati Manokwari Hermus Indou.

Hermus mengatakan bahwa pemberian insentif kepada imam masjid dan marbut daerah itu sudah terprogram sebagai bentuk pembinaan keagamaan melalui Biro Kesejahteraan Rakyat Pemkab Manokwari.

Pemberian insentif kepada 200 orang itu akan berlaku selama masa Hermus memimpin Manokwari.

“Insentif ini merupakan dana pembinaan dari Pemda Manokwari, yang berlaku selama tiga setengah tahun masa jabatan kami,” kata Hermus.

Ia mengatakan, Pemkab Manokwari segera mengesahkan Peraturan Bupati (Perbup) tentang alokasi 10 persen APBD Manokwari untuk biaya pembangunan bidang keagamaan.

“Substansi alokasi 10 persen ini akan menyasar semua lembaga sosial keagamaan dan mengatur tentang pengalokasian anggaran untuk kebutuhan hari-hari besar keagamaan, serta pembinaan kegiatan kerohanian semua agama di daerah ini,” pungkasnya. (ant/red)