Nasional

Dikunjungi Gus Menteri, Kades Pugeran Mojokerto Usulkan Pembangunan Pasar Majapahit Milenial

Rabu, 24 November 2021 08:30 wib

...
Menteri Desa H Abdul Halim Iskandar (baju putih) didampingi Kepala Desa Pugeran Mokhammad Arif (berbatik) saat survei lokasi yang rencana dibangun pasar di depan SPBU Pugeran, Kecamatan Gondang, Mojokerto (santrinews.com/istimewa)

Mojokerto – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) H Abdul Halim Iskandar mengunjungi Desa Pugeran, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Selasa 23 November 2021.

Kedatangan Mendes PDTT yang akrab dipanggil Gus Menteri ini disambut oleh Kepala Desa (Kades) Pugeran Mokhammad Arif.

Gus Menteri mengunjungi lokasi Tanah Kas Desa (TKD) yang terletak di depan SPBU Pugeran, Kecamatan Gondang. Di lokasi itu rencana akan dibangun pasar.

Kades Pugeran Mokhammad Arif mengatakan, agenda kunjungan Mendes PDTT itu untuk survei lokasi pembangunan pasar.

“Kunjungan itu terkait pengajuan proposal saya. Tanah Kas Desa mau tak alih fungsikan menjadi pasar Majapahit millennial. Di tengah pasar itu ada permainan anak terus reast area,” kata Mokhammad Arif.

Baca juga: Hadiri Kenduri Durian, Mendes Gus Halim Dorong Wonosalam Jadi Ikon Wisata Jombang

Menteri yang kini sebagai Ketua DPW PKB Provinsi Jatim itu tiba di Desa Pugeran sekitar pukul 10.00. Disambut oleh kades dan perangkat desa setempat.

“Tujuan pasar ini untuk meningkatkan PAD serta menyerap tenaga kerja baru dari masyarakat Desa Pugeran,” papar Mokhammad Arif kepada Gus Menteri saat sambil memantau lokasi.

Untuk diketahui, Desa Pugeran terdiri dari lima dusun. Yaitu Dusun Sawahan, Pugeran, Kauman, Tampelan dan Jetak. Penduduk kurang lebih tiga ribu jiwa.

Terdiri 9 rukun warga dan 20 rukun tetangga. Desa ini terletak di pusat pemerintahan Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto. (yan/shir)