Pilgub Jatim, NasDem Tentukan Lewat Hasil Survei

Koodinator Wilayah Jatim Partai NasDem, Enggartiasto Lukita (santrinews.com/mahrus)

Surabaya – Menghadapi Pilgub Jatim 2018, Koodinator Wilayah (Korwil) Partai NasDem Jatim Yang Baru, Enggartiasto Lukita menegaskan jika dalam gelaran Pilkada serentak nanti partainya tetap akan memberikan kesempatan secara terbuka kepada siapa saja untuk maju lewan NasDem dan keputusannya akan mengacu pada hasil surveii.

“Siapa saja boleh mendaftar, kita terbuka, tidak harus kader sendiri, tapi bukan berarti kita menafikan kader,” kata Enggar, saat ditanya posisi Partai NasDem menghadapi Pilgub Jatim mendatang disela-sela acara konsolidasi DPW Partai NaDem Jatim dengan DPD se-Jatim di Kantor Partai NasDem Jatim, Jumat, 18 Maret 2018.

Keputusannya, lanjut Ketua Bappilu DPP Partai NasDem ini akan mengacu pada hasil survei. Yang memiki popularitas, liketabilitas, ekspektasi dan elektabilitas yang tinggi itulah nanti akan diusung oleh Partai besutan Surya Paloh ini.

“Nanti soal pilkada akan kita bahas dalam rapat koordinasi khusus tanggal 3-5 april 2016 di Jakarta, disitu kita bicarakan mengenai penguatan struktur serta strategi pemenangan Pilkada dan Pileg,” tandas Pengganti Sri Sajekti Sudjunadi sebagai Koorwil Partai NasDem Jatim.

Sebelumnya beberapa media sempat ramai membicarakan tentang nama-nama yang berpeluang maju lewat Partai NasDem, seperti Hasan Aminuddin yang merupakan kader Partai NasDem dan sekarang anggota DPR RI dari Partai NasDem.

Selain itu juga ada Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) yang sekarang menjabat Wagub Jatim mulai mendekat ke NasDem. Bahkan mantan Menteri PDT tersebut sering menghadiri acara-acara Partai NasDem Jatim. (rus/jaz)

Terkait

Politik Lainnya

SantriNews Network