Politik

Politisi NasDem Haerul Amri Salurkan Ribuan Beasiswa

Selasa, 19 April 2022 22:00 wib

...
Mohammad Haerul Amri (tiga dari kanan) saat menghadiri Istighasah dan Khatmil Quran dalam rangka Harlah ke-62 PMII di Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Probolinggo, Ahad, 17 April 2022 (santrinews.com/istimewa)

Probolinggo – Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi NasDem, Mohammad Haerul Amri meminta para kader PMII untuk ikut berperan aktif mensosialisasikan beasiswa dari Program Indonesia Pintar (PIP) yang ia salurkan.

Hal itu disampaikan politisi yang biasa dipanggil Gus Aam itu saat menghadiri Istighasah dan Khatmil Quran dalam rangka Harlah ke-62 PMII yang digelar oleh PC PMII Probolinggo, di Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Probolinggo, Ahad, 17 April 2022.

Dalam rangkaian kunjungan kerja itu, Gus Aam mensosialisasikan bantuan kepada para siswa di Dapil 2 yang meliputi Pasuruan dan Probolinggo. Bantuan berupa ribuan beasiswa dari Program Indonesia Pintar (PIP) itu disalurkan kepada ribuan pelajar.

“Kami mulai menyalurkan untuk bulan ini pada ribuan pelajar di dapil Pasuruan dan Probolinggo. Guna membantu kebutuhan para siswa dalam proses belajar-mengajar,” ujarnya.

Baca juga: Makna di Balik Puluhan Hewan Kurban NasDem Pasuruan

Ia berharap, bantuan beasiswa tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-sebaiknya untuk menimba ilmu di sekolah masing-masing. Terutama, pelajar dengan ekonomi yang menengah ke bawah. Agar beasiswa itu dapat mengobarkan semangat belajarnya di dunia pendidikan ke depan.

“Semoga bermanfaat bagi para penerima beasiswa. Sehingga para pelajar semakin giat dan semangat lagi untuk belajar dan berprestasi,” harap Ketua DPP Partai NasDem itu.

Bantuan beasiswa PIP itu, Gus Aam berharap para kader dan alumni PC PMII Probolinggo untuk ambil bagian mensosialisasikan dan membantu menyalurkan ke sejumlah lembaga pendidikan di Kabupaten Probolinggo.

“Rinciannya, 13,871 untuk siswa SD, 5,850 untuk siswa SMP, 2,290 siswa SMA, dan 3,061 lagi untuk siswa SMK. Bantuan PIP itu diberikan langsung pada para siswa untuk menunjang pembelajaran siswa,” pungkas Wakil Ketua Umum P Ansor ini. (red)