Konkoorcab XXI PMII Jawa Timur

Didik Ferdianto: Kembalikan Ghirah PMII ke Pinggiran

Didik Firdianto, salah satu kandidat ketua umum PKC PMII Jatim 2013-2015 (dok/santrinews.com)

Probolinggo – Didik Firdianto, salah satu kandidat ketua umum Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur 2013-2015, memiliki pandangan khusus tentang dipilihnya Kota Probolinggo sebagai tempat perhelatan Konkoorcab XXI PMII Jatim.

Mantan ketua umum PC PMII Jombang 2011-2012 itu mengungkapkan, dipilihnya Kota Probolinggo merupakan pilihan yang tepat.

“Saya kira sudah tepat Konkoorcab di Probolinggo. Ini sebagai usaha untuk membangkitakn ghirah sahabat-sahabat (cabang) di daerah pinggiran,” katanya, Jumat, 27 Desember 2013, ketika ditemui di depan Hotel Bromo View, tempat pelaksanaan Konkoorcab.

Lebih lanjut, alumni UNIPDU Jombang ini menjabarkan, selama ini perhelatan Konkoorcab diselenggrakan di kota-kota besar saja. “Sudah dua puluh satu kali kita ber-konkoorcab, tapi hanya berapa kota saja yang pernah ditempati Konkoorcab. Jadi tidak hanya di Surabaya,” tandasnya.

Disinggung soal persiapan logistik panitia lokal, buru-buru Didik menegaskan, “saya kira itu bukan masalah. Persiapan bisa dilakukan jauh hari.”

Sesuai jadwal, Konkoorcab XXI PMII Jatim bakal berlangsung hingga Ahad, 29 Desember 2013. “Intinya, Konkoorcab ini tidak hanya menjadi ajang perebutan ketua, tapi menjadi momentum mendekatkan PMII pada masyarakat dan (mahasiswa) kampus-kampus yang ada daerah pinggiran,” tegasnya. (met/ahay)

Terkait

Daerah Lainnya

SantriNews Network